Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Contoh Surat Pernikahan yang baik - contoh surat

Contoh Surat Undangan – Pada umumnya, surat terbagi menjadi dua jenis, yaitu surat resmi dan surat tidak resmi. Dari kedua jenis surat ini mempunyai tujuan tersendiri dan tidak dapat digunakan di sembarang tempat.

Nah, surat resmi biasa digunakan untuk tujuan acara yang resmi, sedangkan surat tidak resmi digunakan oleh perseorangan atau untuk kepentingan yang bersifat pribadi. Hal ini juga tidak berbeda dengan surat undangan.Walaupun saat ini kita hidup sudah serba digital, namun saat menikahan undangan fisik masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, undangan pernikahan termasuk hal penting yang harus dipersiapkan.Banyak pasanganan pun justru kebingungan dalam memilih desain undangan. Nah untuk mengurangi rasa bingungmu, berikut beberapa inspirasi desain undangan pernikahan.

Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika menyusun Surat Undangan Pernikahan ini, antara lain :

1. Menyebutkan identitas orang yang diundang. Termasuk alamat lengkap dari orang yang bersangkutan.

2. Pembuka surat biasanya diawali dengan mengucapkan salam pembuka.

 3. Menyampaikan isi Surat Undangan Pernikahan (mengharap kehadiran orang yang bersangkutan dan memohon doa restu).

4. Menerangkan tempat di mana acara pernikahan kita berlangsung secara jelas. Untuk tempat atau lokasi yang sedikit sulit dijangkau atau tidak berada pada akses jalan utama, biasanya akan disertakan juga peta lokasi pada surat undangan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah para tamu undangan menemukan lokasi acara.

5. Menerangkan waktu berlangsungnya acara tersebut agar para tamu undangan kita bisa datang tepat waktu.

6. Akhiri dengan ucapan terima kasih serta jangan lupa untuk tetap menggunakan bahasa yang baik dan benar.



Surat Undangan Pernikahan merupakan surat yang dibuat dengan tujuan untuk memohon kehadiran orang – orang tertentu dalam acara pernikahan yang kita laksanakan. Segala materi yang terkait dengan Undangan Pernikahan ini akan kita bahas dalam artikel Contoh Undangan Pernikahan ini. Meskipun bukan termasuk dalam jenis surat resmi, namun kita tidak boleh sembarangan dalam membuat Surat Undangan Pernikahan

Demikian Contoh Undangan pernikah, Apabila Anda ingin dibuatkan desain undangan pernikahan yang menanarik maupun yang unik anda bisa menghubungi kami www.ulem.top  wa.0822 8888 2024. Kami berikan kualitas terbaik kepada anda untuk membuat undangan pernikahan tersebut. Terima Kasih.

Posting Komentar