Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

3 Hal Penting Dalam Menulis Contoh Undangan Pernikahan


Hai guys, undangan pernikahan merupakan salah satu hal penting yang mempresentasikan konsep pernikahan. Dengan melihat dan membaca undangan pernikahan saja, biasanya orang akan bisa menilai bagaimana acara pernikahan tersebut dilaksanakan. Jadi bagi anda yang sedang merencanakan pernikahan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menulis undangan pernikahan nih, berikut rangkumannya.

Hal pertama, yaitu anda harus perhatikan dalam penulisan nama tamu yang akan anda undan usahakan jangan menggunakan singkatan apapun kecuali untuk penulisan nama gelar. Jika memang perlu menyingkat nama undangan, gunakan singkatan yang pantas dan jelas. Panggilan seperti Nyonya, Tuan, Bapak, Ibu, atau Saudara/i. Jangan lupa ditulis juga ya, supaya terlihat sopan dan menghormati tamu yang diundang.

Kemudian yang kedua, yaitu dalam menulis isi undangan, gunakan huruf kapital hanya pada huruf awal kalimat saja atau pada kata yang benar-benar memerlukan huruf kapital dalam penulisannya, seperti WIB, WIT, dan lain-lain. Menggunakan huruf kapital pada semua kata terlihat kaku dan tidak nyaman dibaca. Dengan kata lain, pilihah jenis huruf, ukuran, dan penulisan standard sehingga para tamu undangan tidak mengalami kesulitan sewaktu membaca undangan tersebut.

Terakhir yang ketiga, ini sangat penting yaitu tulis keterangan acara dengan jelas. Misalnya, lokasi dan waktu pernikahan. Jika memang perlu anda bisa menyertakan peta kecil untuk menunjukan lokasi acara. Ini penting nih, karena ada kemungkinan beberapa undangan kurang paham dengan lokasi yang dimaksud dalam undangan. Waktu dilaksankannya acara juga harus ditulis dengan jelas. Misalnya, anda dapat menulisnya dengan "pukul 8 malam" atau "pukul 20:00".

Beberapa point di atas memang terlihat remeh ya guys, tapi kesalahan dalam hal tersebut bisa menimbulkan salah paham. Singkatnya, dalam menulis undangan sebaiknya perhatikan segala detail, kejelasan, serta gunakan budi bahasa yang baik.

Posting Komentar